Cara Memanaskan Botol Susu

Bagaimana Cara Memanaskan Botol Susu Si Kecil

Apapun isi botol si kecil baik susu formula atau ASI, pelajari cara memanaskan botol berikut ini.

Botol Isi Susu Formula

Beli Penghangat Botol

Cara ini paling mudah memanaskan botol susu formula. Anda tak perlu menyalakan kompor untuk memanaskan botol saat harus memerikan susu kepada anak di tengah malam. Penghangat botol bisa dibeli di toko perlengkapan anak. Pastikan sebelum menggunakan Anda membaca petunjuk pemakaian untuk menghindari panas berlebih.

Taruh Botol di Air Hangat

 Anda tak perlu memanaskan air di atas kompor. Hal tersebut tidak aman untuk botol plastik dan susu formula bisa sangat panas. Cukup panaskan air dalam wadah. Tunggu sampai air mencapai suhu ruang kemudian masukan botol berisi susu formula kedalam wadah tersebut.

Jangan Gunakan microwave

Microwave tak bisa mendistribusikan panas secara teratur dan bisa meningkatkan resiko terbakar. Microwave juga bisa menghilangkan nutrisi susu formula.

Botol Isi ASI

Jangan Panaskan, Cukup Hangatkan. Panas berlebih bisa menghancurkan enzim dan nutrisi ASI. Cukup dihangatkan sebelum diberikan kepada bayi. 

Jika ASI dalam kedaaan beku, cukup rendam botol dengan air hangat untuk mecairkannya. 

Tempatkan di dalam wadah berisi air hangat. Jika air dalam wadah sudah tidak hangat ganti dengan yang baru dan tunggu sampai ASI mencapai suhu ruangan. 

Jangan Gunakan Kompor atau Microwave. Memanaskan menggunakan kompor atau microwave sangat berbahaya. ASI bisa panas tidak merata atau panas berlebih.

 

« Previous article

Related Articles